Ketua PW GP Ansor Jateng Sebut Pentingnya Kader Berkualitas

0
170
Rakerwil VII GP Ansor Jateng, baru – baru ini. Foto: istimewa

SALATIGA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) VII 2021 di Kota Salatiga, Rabu-Kamis (22-23/9/2021).

Rakorwil tersebut dihadiri H Ulil Arham dan H Aunullah A’la Habib (PP GP Ansor), H Sholahuddin Aly (Ketua PW GP Ansor Jateng), H Muchtar Makmun (Kasatkorwil Banser Jateng), Dr Fahsin M Faal (Sekretaris PW GP Ansor Jateng), serta jajaran Pengurus PW Ansor Jateng, Ketua PC GP Ansor se Jateng serta Kasatkorcab Banser se Jateng.

Dalam akun facebook PW GP Ansor Jateng disebutkan, dalam Rakorwil VII ini dibahas sejumlah hal penting menjelang pelaksanaan Rakornas GP Ansor dalam waktu dekat, serta pembahasan tentang penguatan dan penataan organisasi.

Di antara yang dibahas pada kesempatan itu, yakni mengenai usulan tentang batasan usia calon pimpinan di semua level, perlunya melakukan screening calon peserta kaderisasi secara ketat, dan lainnya.

Sekretaris Korwil GP Ansor Jateng-DIY, Ulil Arham, mengutarakan, setelah sekira dua tahun aktivitas keorganisasian terhenti, maka setelah situasi pandemi mereda, tentunya ada penyesuaian di era baru ini.

“Sebentar lagi Pimpinan Pusat akan membuat edaran tentang kegiatan di semua jenjang untuk mengatur tatacara kegiatan di tiap tingkatan. Tentunya akan diteruskan Surat Edaran Pimpinan Wilayah,” terangnya.

Sedang Ketua PW GP Ansor Jateng, H Sholahuddin Aly, menyampaikan, bahwa berkaitan dengan kaderisasi dan rekrutment anggota, saat ini di Jateng bukan masanya banyak-banyakan anggota, karena yang tak kalah penting adalah soal kualitas kader.

“Tantangan kita di Jateng sudah tidak lagi banyakan anggota, tetapi kita butuh orang yang sungguh-sungguh, kader yang disiplin. Kalau banyak-banyakan anggota tapi kurang berkualitas, maka akan sekadar menjadi kerumunan dan jadi beban generasi berikutnya,” tuturnya. (rls/ adb, ros, gie)

Comments