IPHI Jateng Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir Semarang

0
800
Perwakilan IPHI Jateng saat menyalurkan donasi kepada warga terdampak banjir di Semarang

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pada awal Februari 2021, Kota Semarang dan wilayah sekitarnya dilanda hujan deras hingga beberapa hari, yang menjadi salah satu penyebab banjir di beberapa ruas jalan hingga rumah warga. Banjir terparah di wilayah Kecamatan Genuk, yang ketinggian airnya mencapai pinggang orang dewasa.

Para jamaah haji dan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jateng pun menggalang donasi, untuk disumbangkan kepada para warga yang terdampak musibah banjir tersebut.

“Tidak hanya jalan yang rusak saja, banjir ini juga jelas-jelas memaksa warga yang terdampak untuk mengungsi, dan menyelamatkan diri bersama keluarganya. Inilah yang menggerakkan kami menggalang donasi untuk warga terdampak banjir,” terang H. Harsono, Ketua PW IPHI Jateng.

Dari penggalangan donasi itu, terkumpul bantuan berupa 1 ton beras, mie instan, dan berbagai keperluan lain, hasil kerja sama PW IPHI Jateng dengan Sono Group dan berbagai donatur lain di bawah naungan IPHI Jateng, seperti MTP, AMHI, Majelis Dzikir, dan Qiblat Zakat.

“Kami bersinergi bersama untuk membantu warga yang sangat membutuhkan,” ujar Dr. H. Ali Imron, Sekretaris IPHI Jateng saat menemani penyerahan bantuan IPHI Jateng di Kelurahan Trimulyo, Genuk, Kota Semarang pada Senin (15/2/2021) lalu.

Hj. Catarina Nevy, Lurah pada Kelurahan Trimulyo, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian IPHI Jateng membantu warganya yang terdampak. “Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa  meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir,” katanya diamini Muhaemin, salah satu warga. (*/ ibd, ros, adb)

Comments