Habib Luthfi: Kita Yakin Indonesia Dijaga Allah

0
2545
Maulana Habib Luthfi

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Rais Aam Jam’iyyah Ahli Thariqah Mu’tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya kembali meyakinkan jamaahnya agar tidak ta’alluq kepada selain Allah. Utamanya ditengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Hal itu dikemukakan oleh Habib Luthfi pada Rutinan Kliwonan, Jum’at (03/07/20). Menurut Habib Luthfi bilamana seseorang dihatinya sudah tertanam kepada Yang Maha Kuasa, akan mengeluarkan kekuatan yang luar biasa dan tidak akan memandang sesuatu selain Allah.

“Seseorang yang kuat hatinya tidak akan ta’alluq kepada selain Allah. Dan kita yakin Indonesia akan dijaga Allah,” tandas Habib Luthfi.

Habib Luthfi menambahkan bahwa kita memang harus tetap berikhtiar menjaga kesehatan tubuh dari penyakit. Akan tetapi juga tidak boleh lentur dalam usaha yang lain.

“Jangan sampai berkecil hati. Orang kalau hatinya kecil akan selalu takut kepada segala hal. Tapi kalau ta’alluq kepada Allah, akan tetap biasa saja sekadarnya,” imbuh Habib Luthfi.

Selanjutnya, Habib Luthfi mengajak kepada jamaah untuk menjadikan Kliwonan ini sebagai momentum untuk kembali menghiasi hati dengan pandangan terhadap Allah.

“Adanya Kliwonan ini, ayo kita hiasi lagi hati kita kaya kepada Allah. Kalau sudah ta’alluq kepada Allah imun tubuh akan tambah kuat, kebal dari segala penyakit tidak cuma Corona,” katanya.

Kalau hatinya kuat, imbuh Habib Luthfi, kita sebagai bangsa tidak akan mudah dikompori. Sehingga tidak mudah dibenturkan antar sesama. Apalagi menyalahkan pemerintah karena dianggap tidak bisa menangani Corona (Covid-19).

“Tunjukkan kalau kami bangsa Indonesia yang kuat. Tidak bisa dihancurkan oleh apapun. Bangsa Indonesia wajib menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu, sekali lagi, dengan barokah dzikir kita selalu memandang Allah akan membuka cahaya kebaikan yang lain, utamanya cahaya makrifat. (m. farid/ adb)

Comments