H+3 Lebaran, Jalur Pantura Demak Ramai – Lancar

0
271
Jalur Pantura di Demak terpantau lancar pada H+3 Lebaran.

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Arus balik pada H+3 pada Jumat (7/6/2019), jalur Pantura Demak – Semarang terpantau ramai lancar. Jalur utama menuju Semarang – Jakarta itu nampak didominasi oleh kendaraan roda empat.

Menurut salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak, Ary Setyadi, pada H+3 ini memang sudah nampak pergerakan arus balik. ‘’Hari ini masih ramai lancar. Sepanjang jalur Pantura Demak – Semarang dalam keadaan kondusif,” terangnya.

Namun selain para pemudik yang sudah hendak kembali ke tempat tugas, banyak pula pengguna jalan yang sedang liburan bersama keluarga. “Kemungkinan arus balik akan mencapai puncaknya pada Ahad esok. Mengingat jadwal masuk kerja di instansi pemerintah dan swasta, kebanyakan Senin depan,” ujarnya.

Arus balik di jalur Pantura Demak lancar dan aman.

Ary Setyadi pun mengimbau pengguna jalan tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara. ‘’Jika merasa kelelahan, berhentilah sejenak untuk rehat. Selalu cek juga kondisi kendaraan dan cerdaslah dalam menggunakan gawai dengan menepi,” pesannya.

Sementara posko PAC. GP Ansor Karangtengah, saat Suaranahdliyin.com bertandang, ramai oleh masyarakat yang kebetulan baru mudik. “Alhamdulillah, banyak pemudik maupun yang hendak melakakan arus balik, mampir ke Posko ini. Banyak warga Nahdliyin yang mampir. Ada dari Banten, Jakarta dan lainnya dari Jawa Barat lainya dengan tujuan yang variatif,’’ kata Arifin, salah satu petugas posko. (din/ros, gie, adb, rid)

Comments