Gus Bab Nilai Penting Berprasangka Baik Terhadap Murid

0
282
Gus Bab saat menyampaikan sambutan dan arahan kepada para guru MA NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Para guru sangat penting memiliki prasangka dan penilaian yang baik terhadap para muridnya. Karena itu akan sangat berdampak pada perkembangan karakter anak.

Demikian salah satu hal penting yang disampaikan KH M Ulil Albab Arwani, ketua Yayasan TBS Kudus dalam forum terbatas bersama para guru MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, baru – baru ini.

“Supaya anak-anak didik menjadi anak yang baik, maka guru harus punya penilaian yang baik pula terhadap murid – muridnya,” tuturnya dalam forum terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan itu.

Gus Bab -sapaan ketua Yayasan TBS Kudus yang juga Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kudus itu- mengutarakan, guru harus memiliki penilaian bahwa murid-muridnya adalah anak-anak yang cerdas, dan akan mencapai apa yang dicita-citakannya.

“Kalau kita yakin anak kita baik dan cerdas, insyaAllah akan baik pula. Allah sendiri dalam salah satu hadis qudsy menegaskan, bahwa ‘Allah itu sesuai prasangka seorang hamba kepada-Nya’,” jelasnya sembari berpesan agar guru juga penting bersikap humanis (seperti murah senyum) kepada muridnya. (mail/ ros, adb)

Comments