Gelar Pelatihan Desain, Fatayat NU Jepang: Poster Sangat Dibutuhkan untuk Sampaikan Pesan

0
394
Pelatihan desain poster Fatayat NU Jepang melalui zoom

JEPANG, Suaranahdliyin.com – Pengurus Divisi Bidang Media dan Informasi Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jepang menyelenggarakan Pelatihan Desain Poster berbasis Canva. Dengan Dipandu Alviaturrohmah, pelatihan bertema “Berkreasi Tanpa Batas Meningkatkan Kreativitas” berlangsung melalui Zoom pada Sabtu (7/7).

Wakil Ketua PCI Fatayat NU Jepang Sri Dian menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mempelajari cara pembuatan poster digital berbasis Canva dengan mudah, mengingat di era sekarang poster sangat dibutuhkan di setiap kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga bagi anggota Fatayat untuk bisa meningkatkan kapasitas,”ujarnya.

Menurut Ketua Divisi Bidang Media dan Informasi Reni, tema tersebut diambil karena mempertimbangkan peningkatan kebutuhan akan kemampuan desain grafis di berbagai kegiatan, khususnya desain poster. Poster yang biasa dibagikan di media sosial Fatayat NU Jepang memiliki peran esensial dalam menyampaikan pesan atau informasi mengenai kegiatan ataupun pengumuman lainnya.

“Poster dengan kualitas dan tatanan yang baik sangat diperlukan, sehingga penggunaan platform yang mudah bagi pemula, seperti Canva dapat menjadi pilihan.

Dalam pengantar Canva, nara sumber Muchtar Syaifudin S.Pd.I., M.Pd, memaparkan bahwa platform Canva merupakan platform desain yang dapat diakses oleh semua jenis gadget secara online.

“Pengguna Canva juga dapat membuat berbagai jenis desain seperti resume, poster, file presentasi PowerPoint, dan masih banyak lagi, sehingga sangat cocok untuk pemula.”terangnya.

Pada kesempatan tersebut Muchtar juga memberikan akses Canva Pro gratis tanpa batas waktu untuk anggota Fatayat.

“Jangan takut gagal. Berusahalah untuk terus mencoba, niscaya kemampuan akan meningkat seiring dengan banyaknya latihan dan jam terbang,”tandqs Muchtar yang merupakan aparat sipil negara di Kementerian Agama Bidang Pendidikan.

Pelatihan Desain Poster ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan berakhir pada pukul 21.50 JST.(zayyin/adb)

Comments