Diluncurkan, Buku ‘’Sesapa Mesra Selinting Cinta’’

0
139

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Belum lama ini, Balai Bahasa Jawa Tengah meluncurkan buku kumpulan puisi berjudul ‘’Sesapa Mesra Selinting Cinta’’. Launching buku tersebut dilangsungkan di Hotel Griptha Kudus, di tengah penyelenggaraan Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia pada pekan terakhir Juni lalu.

Buku tersebut dikuratori oleh para penyair kenamaan, di antaranya Ahmadun Y. Herfanda, Sosiawan Leak, Jumari HS., dan Mukti Sutarman Espe. Lebih dari 100 penyair Indonesia, tiga penyair Brunei Darussalam, 12 penyair Malaysia, tujuh penyair Singapura dan lima penyair asal Thailand yang puisinya terangkum di buku tersebut.

Para penyair yang karyanya termuat, antara lain Wayan J. Sunarta, Ulfatin CH., Isbedy Setiawan ZS., Musthofa W. Hasyim, Putu Fajar Arcana, Fikar F. Weda, Fakhrunnas M.A. Jabbar, Rohadi Noor, Achiar M. Permana, serta Ade Achmad Ismail. Selain itu, terdapat empat penyair kehormatan, yakni KH. A. Musthofa Bisri (Gus Mus), D. Zawawi Imron, Thomas Budi Santoso dan Sutardjo Calzoum Bachri.

Selain para penyair tanah air, buku ‘’Sesapa Mesra Selinting Cinta’’ ini juga memuat puisi penyair dari negeri tetangga. Yakni dari Brunei Darussalam, Thailand, Singapura dan juga Malaysia. (ros, rid, gie, adb/ mail)

Comments