Buka Posko Mudik, Ansor Boyolali: Layani Pemudik dengan Baik

0
706
Pengurus PC GP Ansor Boyolali membuka Posko Mudik di NU Center kecamatan Klego,kemarin

BOYOLALI, Suuaranahdliyin.com – Saat bertugas di Posko Mudik, kader Ansor–Banser harus bisa memuliakan pemudik dengan pelayanan terbaik. Pesan ini disampaikan Ketua PC GP Ansor Boyolali, Achmad Kurniawan melalui Nur Wahid Hasyim dalam pembukaan Posko di NU Center Kecamatan Klego, Ahad (16/4/2023).

“Tanpa memandang suku, budaya, dan agama. Anggap pemudik yang singgah adalah tamu istimewa kita,”ujarnya.

BACA JUGA : Sambut Lebaran, Banser Boyolali Dirikan 4 Posko Mudik

Pendirian posko mudik ini, lanjut Nur Hasyim, sebagai bentuk kontribusi nyata membantu masyarakat “Terutama para pemudik sehingga merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan.”imbuhnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Klego Halilintar menyatakan posko mudik Klego telah resmi dibuka oleh pimpinan cabang. “Maka ini menjadi tanggung jawab kita bersama Ansor – Banser Klego. Kita abdikan diri kepada masyarakat yang akan pulang kampung, baik yang menuju atau melewati wilayah Kabupaten Boyolali,” katanya.

Ia menegaskan dalam ber-Ansor kita dapat bersedekah dengan apa saja. “Punya ilmu sedekah ilmu, punya harta sedekah harta, dan punya tenaga sedekah tenaga. Semoga dengan membantu pemudik ini, menjadi amal jariyah kita bersama,” ujarnya.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Klego KH Muh Thoha megapresiasi adanya posko mudik di Klego. “Alhamdulillah GP Ansor Klego masih tetap mengadakan posko mudik seperti tahun sebelumnya,” katanya.

Dia berharap, semua kader Ansor – Banser taat instruksi. Instruksi harus dijalankan, terutama terkait kedisiplinan menaati jadwal piket posko mudik, demi pelayanan maksimal kepada pemudik.

“Tugas kita melayani masyarakat yang dalam perjalanan. Berikan para pemudik rasa aman dan nyaman ketika singgah untuk istiharat. Semoga yang kita lakukan membawa berkah dan manfaat,” ujanya.

Camat Klego Mulyanto menyampaikan, terima kasih keberadaan posko mudik ini, karena betul – betul membatu masyarakat. “Saya berharap sahabat tanggap apa yang menjadi tugasnya masing-masing serta utamakan keselamatan semua. Layani pemudik dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hadir dalam pembukaan tersebut MWC NU, Forkompimcam, PC GP Ansor – Banser, Ansor Klego, serta IPNU – IPPNU.(Sulistyawan, Siswanto/adb)

Comments