Ahad Pagi, Ansor Kota Adakan Donor Darah di Masjid Agung Kudus  

0
407
Suasana kegiatan donor darah PAC Ansor Kota Kudus di Masjid Agung Kudus, pada bulan sebelumnya. (Foto dokumentasi Ansor Kota)

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Bersamaan dengan Car Free Day di Alun-alun Kudus, Ahad (19/1/2020) besok pagi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kota Kudus kembali mengadakan donor darah. Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus, donor darah akan mulai pukul 06.00 WIB di Masjid Agung Kudus.

Menurut wakil ketua PAC GP Ansor Kota H. Ubaidillah Andoko, kegiatan donor darah sudah menjadi kegiatan rutin GP Ansor setiap 3 bulan sekali. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Ansor serta menyediakan sarana bagi kader Ansor maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya guna membantu sesama yang membutuhkan.

“Atas nama kemanusiaan, setetes darah sangat berarti bagi orang yang memerlukan,”ujarnya kepada suaranahdliyin.com, Sabtu (18/1/2020).

Ia mengutarakan pada pelaksanaan putaran ke 9 ini sekaligus menyemarakkan kegiatan gelar pasukan 10.000 kader Ansor – Banser di alun-alun Kudus, Ahad sore. Ia juga mengharapkan warga masyarakat bisa datang mendonorkan darahnya di serambi Masjid.

“Kegiatan ini untuk umum, siapapun warga yang menikmati Car Free Day (CFD) bisa mampir ke masjid Agung Kudus untuk menyumbangkan darahnya,”ujar H. Andoko.(adb/ros)

Comments