Vivi Niswatuzzahro Antusias Pelajari Bahasa Korea

0
344

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Vivi Niswatuzzahro, mahasiswa semester VII dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muria Kudus (UMK), antusias mengikuti pembelajaran Bahasa Korea di kampusnya.

Bersama teman-temannya, dia pun secara rutin belajar Bahasa Korea di bawah asuhan Lee Misuk dari World Friends Korea atau Korea International Cooperation Agency (KOICA). ‘’Senang sekali bisa belajar Bahasa Korea,’’ katanya.

Pembelajaran Bahasa Korea di UMK, sudah berjalan sejak 2016 lalu, dan tahun ini adalah tahun kedua. Ada beragam strategi pembelajaran yang dipakai agar mahasiswa tidak bosan, mulai dari tutorial, diskusi, menonton film, mengenal busana Korea, memasak, juga melalui aktivitas melukis.

”Saya memang suka mempelajari bahasa asing. Selain Bahasa Korea, saat ini saya juga belajar Bahasa Spanyol, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab melalui internet,” katanya yang memiliki pengalaman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Thailand. (luh/ ros)

Comments