UNISNU Jepara Siapkan Program Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru

0
900
Gedung Rektorat UNISNU Jepara/ Foto: istimewa

JEPARA,Suaranahdliyin.com –  Tahun 2023 ini, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara membuka peluang kepada calon mahasiswa baru untuk meraih beasiswa. Pendaftaran program beasiswa yang ditangani Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UNISNU Jepara ini diperpanjang hingga 12 Mei 2023 mendatang.

Menurut penjelasan Wakil Dekan bidang 3 FEB Unisnu Jepara Aan Zainul Anwar, beasiswa diberikan berupa biaya registrasi pendaftaran dan SPP/UKT sampai dengan semester delapan. Program ini diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren atau bentuk lain yang sederajat dan telah dinyatakan lulus.

“Calon mahasiswa bukan penerima beasiswa dari lembaga/institusi lain,”jelasnya.

Persyaratan lainnya, lanjutnya, calon penerima berasal dari keluarga tidak mampu dengan dibuktikanSurat Keterangan Tidak mampu (SKTM) dari kelurahan/desa. Selain itu, pendapatan perkapita tidak melebihi batas had kifayah yang ditetapkan Baznas.

“Mendapatkan rekomendasi dari Pengurus NU Ranting/MWC setempat. Bersedia disurvei dan membuat surat pernyataan siap menyelesaikan studi sampai akhir,”imbuh Aan.

Ketentuan lainnya, calon mahasiswa menyiapkan foto diri, foto keluarga, KTP, KK, Foto rumah dan foto surat rekomendasi untuk digunakan mendaftar melalui google form beralamat https://s.id/BeasiswaUPZUNISNU2023.

Adapun jadwal tahapannya, pendaftaran berakhir 12 Mei 2023, Seleksi administrasi 16-30 Mei 2021 || Seleksi Kelayakan / Survei Lapangan 10 Juni 2023 || Pengumuman 15-20 Juni 2023. Informasi selengkapnya bisa klik laman https://upz.unisnu.ac.id/pengumuman-beasiswa-calon-mahasiswa-unisnu-2023 (rls/adb)

Comments