Syukuri Raihan Prestasi dengan Ziarah ke Makam Syekh Mudzakir

0
450

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Ada hal menarik yang dilakukan para anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madya dari MTs NU Nurul Huda Kudus. Belum lama ini, madrasah tersebut berhasil menjadi juara umum dalam lomba PMR Madya Tingkat Kabupaten.

Predikat juara umum berhasil disabet, berkat keberhasilannya meraih juara I untuk tiga materi lomba, yaitu lomba Pertolongan Pertama (PP), Promosi Kesehatan (Promkes), dan . Ayo Siaga Bencana.

Sebagai rasa syukur atas keberhasilan itu, para anggota PMR MTs NU Nurul Huda Kudus, diajak menziarahi makam salah satu waliyullah Syekh Mudakir yang berada di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

‘’Ada 39 siswa yang ikut dalam kegiatan ziarah ini. tujuannya tadabur alam sekaligus menanamkan rasa cinta dan peduli kelestarian lingkungan kepada para peserta didik,’’ ujar Yazid Fadli, guru pendamping, kepada Suaranahdliyin.com, Jumat (3/11/2017) malam.

Yazid mengatakan, tahlil dan doa dalamkesempatan itu dipimpinnya sendiri. ‘’Selain tadabbur alam, ini sekaligus sebagai perpisahan dan pembubaran panitia Pelantikan Anggota Baru (PAB) dan Pengukuhan Pengurus Baru (PPB),’’ lanjutnya menambahkan. (ros)

 

Comments