Serda Djunaedi Mengaku Bangga dengan GP. Ansor dan Banser

0
1738
Forum silaturahmi GP. Ansor – Banser di Mranggen.

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Bertempat di Sekretariat GP Ansor Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, digelar silaturahmi yang membahas tentang mencegah dan menangkal gerakan radikal, Ahad (20/5/2018) malam.

Selain para kader NU dari GP Ansor Kecamatan Mranggen, acara itu juga dihadiri pihak Babinsa (TNI) dan Bhabinkamtibmas (Polri).

Serda Djunaedi, Babinsa Koramil 12 Mranggen, yang baru bertugas dua bulan di Mranggen, mengaku sudah tidak asing dengan kiprah GP. Ansor dan Banser. Menurutnya, di berbagai pelosok daerah di Indonesia, ada GP. Ansor dan Banser.

“Semoga TNI bersama GP. Ansor dan Banser bisa menjaga situasi yang damai. Banser kami lihat selalu netral dan bisa bersinergi dengan TNI dan Polri. Maka setiap ada kegiatan kami harap selalu berkoordinasi,” pintanya.

Dia mengatakan, TNI sering melakukan kegiatan pengabdian ke masyarakat berupa terjun langsung dalam kegiatan tanggap bencana, kerja bakti dan lainnya. Ke depan, pihak TNI akan menggandeng Banser dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di Mranggen.

“Harus bangga jadi Banser. Jaga kekompakan. Kalau ada permasalahan, tolong didiskusikan dengan kami. Kita bisa saling ngobrol mencari penyelesaian bersama jika ada persoalan. Jadi semua diselesaikan dengan musyawarah,” katanya.

Ketua GP Ansor Mranggen, Rohmanidzom, menyampaikan keprihatinannya terhadap aksi terror yang kerap terjadi di Indonesia. ‘’Kami bertekad menolak dan mengecam tindakan terror. Mari kumandangkan Islam ahlus sunnah waljamaah yang rahmatan lil alamin, menuju bangsa yang baldatun toyibatun warobun ghofur,’’ tegasnya. (dim/ ros)

Comments