Sehari, Pagar Nusa Demak Kumpulkan Donasi 15 Jutaan untuk Korban Banjir

0
655
Pagar Nusa menyerahkan bantuan dari hasil donasi

DEMAK,Suaranahdliyin.com  – Intensitas turunnya hujan yang tinggi di kecamatan Guntur Demak sejak kamis (09/01/2020) membuat tanggul sungai jebol menyebabkan  sejumlah rumah warga di wilayah tersebut terendam banjir. Hingga kini, ribuan korban banjir masih mengungsi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah dan kalangan tertentu.

Melihat kondisi itu, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Demak melakukan penggalangan dana bantuan untuk banjir di kabupaten demak, selama sehari pada Ahad (12/1/2020). Dengan berkordinasi dengan Pimpinan Anak Cabang dan rayon Pagar Nusa se-Demak, mereka mengerahkan para pendekar untuk meminta amal donasi di tempat umum mulai pukul 08:00 sampai 16:00.

“Alhamdulillah, selama sehari dapat mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 15.553.000,- dari kalangan santri Pagar Nusa dan masyarakat se kabupaten Demak. Hasil ini akan di distribusikan sepenuhya untuk keperluan warga yang terdampak banjir,”ujar Ketua PC Pagar Nusa Demak Jamaludin Malik.

Ia mengatakan ikhtiar penggalian dana ini juga menjadi sarana introspeksi mengukur kepedulian masyarakat terhadap korban banjir. Disamping itu, untuk memberikan pendidikan kepada para santri Pagar nusa agar sepulang dari kegiatan ini nantinya mereka menjadi manusia yang memiliki kepedulian dan kepekaan.

“Senin pagi tadi (13/01/2020), hasil donasi diserahkan kepada dua desa terdampak banjir yakni desa Sidoarjo dan  desa Terimuloyo Kecamatan Guntur serta Pengurus MWC NU Guntur. Kemudian, bentuk bantuan disesuaikan kebutuhan yang disalurkan kepada warga,”imbuh Malik.

Usai penyerahan bantuan, santri Pagar Nusa bersama tim relawan Posko kerja bhakti membantu para korban banjir di desa di Kecamatan Guntur Demak. Mereka membersihkan sampah-sampah yang masih tersisa akibat banjir dan aktifitas yang dibutuhkan di lapangan.(Faisal Ahmad/adb)

 

 

Comments