Rouf – Poniah Pimpin GP Ansor – Fatayat NU Kaliwungu

0
594
Usai terpilih, Muhammad Rouf (kanan) menerima tampuk estafet kepemimpinan GP Ansor Kaliwung dari ketua lama Arif Mustain. .

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama Fatayat NU kecamatan Kaliwungu berhasil memilih ketua baru. Muhammad Rouf terpilih secara mutlak menjadi ketua PAC Gp Ansor periode 2018-2020, sementara Poniah sebagai ketua PAC Fatayat NU Kaliwungu yang kedua kalinya.

Saat dihubungi Suaranahdliyin.com, Muhammad Rouf mengatakan kesiapan melaksanakan amanat konferensi . Ia akan berusaha  melanjutkan program kepengurusan sebelumnya yang masih baik dan mengambil program baru yang lebih baik.

“Karenanya, saya tetap memohon do’a dan bantuan dari sesepuh NU,pembina dan sahabat-sahabat GP Ansor Kaliwungu supaya kepemimpinan Ansor tetap berjalan lancar dan membawa kemajuan organisasi,”ujarnya.

Ke depan, Rouf akan menitik beratkan program penataan administrasi di tingkat anak cabang maupun Ranting. Selain itu, pihaknya akan lebih meningkatkan komunikasi dengan Pimpinan Ranting GP Ansor.

“Harapannya, administrasi bisa tertib dan komunikasi bisa terjalin baik,”imbuhnya.

Sementara,  Poniah menyatakan para kader Fatayat mempunyai keinginan tetap mengikuti para kiyai NU. Tidak hanya itu, Fatayat akan tetap meneruskan ajaran Ahli Sunnah Waljamaah An-nahdiyah yang diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW.

“Kami semua kader Fatayat ingin gandulan sarung-nya para kiai dan ulama. Termasuk juga ingin diakui sebagai santri-nya Mbah Hasyim Asy’ari, sang pendiri Nahdlatul Ulama.”tandasnya.

Dalam acara pembukaan Konferensi sebelumnya, Camat Kaliwungu Aan Fitriyanto memberikan apresiasi kepada Fatayat NU dan GP Ansor yang selama ini bermitra dengan pemerintah kecamatan, Koramil dan Kapolsek.

“Saya berterima kasih atas kerjasamanya selama ini yang telah terjalin melalui berbagai kegiatan.”katanya.

Aan mengharapkan hubungan pemerintah dengan Ansor – Fatyat  tetap bisa kerja sama dalam segala kegiatan. Bahkan dirinya siap memfasilitasi pelatihan-pelatihan terutama bagi para Fatayat dan GP Ansor yang kepengen jadi wirausaha.

“kita fasilitasi melalui kegiatan pelatihan wirausaha,”tandasnya.

Konferensi Anak Cabang  yang bertempat di MTs NU Ma’rifatul Ulum Kaliwungu, Ahad (24/12/2017) ini diikuti 15 Pimpinan Ranting kedua organisasi badan otonom NU ini. Disamping pemilihan ketua baru, konferensi melaksanakan laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama Ansor yang diketuai Arif Mustain dan ketua Fatayat Poniah serta menetapkan program kerja tiga tahun kedepan. (anm/gie/adb)

Comments