Puncak Safari Maulid Meriah Dengan “Kepungan”

0
596

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 54 nampan berisi nasi dan lauk pauk yang beraneka ragam disiapkan dalam penutupan safari maulid grup kolosal Muria Raya di Masjid Nurul Mubin Gilang, Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Selasa (19/12/17).

Ratusan peserta menyantapnya dengan kepungan, seusai acara, menambah keakraban jamaah yang hadir pada malam itu.

“Seperti biasanya kami menyiapkan ini, dari masjid ke masjid di Dawe dan Bae, untuk menjaring silaturrahim antar pecinta Rasulullah dan maulid nabi,” kata Safiq Afandi selaku salah satu inisiator kegiatan safari maulid.

Kata Safiq, kegiatan safari maulid ini sebenarnya sudah ada sejak 15 tahun lalu, yang digawangi oleh pemuda-pemuda Ansor Dawe. Namun sebab beberapa alasan kegiatan ini sempat vacum dan baru tahun ini berjalan kembali.

“Dulu sudah pernah ada, malahan lebih syahdu, karena tidak jarang kita harus jalan kaki atau nyepeda ke tempat yang lumayan jauh,” ujar Safiq mengenang.

Ia mengaku sengaja mengaktifkan kembali kegiatan ini bersama Gus Furqon Azazi di Dawe dan Bae. Harapannya tahun depan bakal lebih meriah dan bisa merambah ke kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kudus.(rid)

Comments