PTYQM Gelar LDK VII dan Dauroh Lughowiyah

0
420
KH. Habiburrahman El Shirazy (batik coklat) didampingi Dr. H. Abdurrahman Kasdi (dua dari kiri) di tengah-tengah santri PTYQM.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) VII dan Dauroh Lughawiyah di Aula Pondok, 26 – 30 Desember 2017.

Kepala madrasah, Yuniar Fahmi Lathif M.Pd, menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema ‘’Revolusi Santri: Semangat Kepemimpinan yang Berkarakter, Intelektual dan Independen’’. ‘’Tujuannya memberikan bekal para santri wawasan kepemimpinan dan intelektualitas, sehingga kelak menjadi pemimpin yang berkarakter,’’ katanya.

Drs. H. Su’udi M.Pd.I (Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kudus), dr. M. Jamil Mkhlisin MM. (juara I Dokter Teladan Nasional 2017), Dr. H. Abdurrahman Kasdi LC. M.Si (dosen yang juga Wakil Ketua III STAIN Kudus), Rosidi (pemimpin redaksi Suara Nahdliyin yang juga staf Humas Universitas Muria Kudus/ UMK), serta Dr. KH. Fadholan Musyaffa’ (dosen UIN Walisongo Semarang).

Selain narasumber itu, KH. Habiburrahman El Shirazy, penulis novel Ayat-ayat Cinta yang sedang berkunjung ke PTYQM untuk mencari informasi terkait pondok karena berencana memasukkan putranya di PTYQM, pun didaulat menjadi narasumber kehormatan.

Habiburrahman El Shirazy pada kesempatan itu pun kemudian menyampaikan berbagai hal, untuk memotivasi para santri, agar menjadi pribadi yang beriman dan senantiasa rajin belajar.

‘’Ada seseorang, jikalau bukan karena ilmu, iman dan takwanya, maka tidak akan dikenal namanya,’’ kata KH. Habiburrahman El Shirazy yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Futuhiyyah, Mranggen, Demak. (ros)

Comments