Polres Gandeng Komunitas Motor Deklarasi Anti Hoax

0
1761
Polres Kudus dan Komunitas Motor deklarasi anti hoax.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ratusan anggota komunitas motor di Kudus, Jawa Tengah mengikuti gebyar keselamatan berlalu lintas dan deklarasi anti hoax yang diselenggarakan Polres Kudus di Arena Car Free Day (CFD), Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Ahad (18/3/2018) kemarin.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, mengutarakan, anggota komunitas motor, rata-rata masyarakat berusia produktif, yakni antara 17-40 tahun. ‘’Selain produktif dalam bekerja, usia itu juga sangat aktif dalam menggunakan media sosial (medsos). Maka kami gandeng komunitas motor deklarasikan anti hoax,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, masyarakat harus bijak dalam bermedsos agar dapat meminimalisasi informasi hoax, ujaran kebencian dan SARA. ‘’Dengan begitu, akan tercipta suasana kondusif, terlebih menjelang pilkada,’’ tambahnya.

Supriyadi, salah satu anggota komunitas motor, mengemukakan, pihaknya mengapresiasi Polres Kudus karena dilibatkan dalam aksi keselamatan berlalu lintas serta deklarasi anti hoax.

‘’Komunitas motor memiliki anggota dan jaringan yang luas. Melalui komunitas-komunitas seperti ini, sosialisasi menangkal informasi hoax juga lebih mudah serta terkoordinasasi”, ujarnya. (tn/ ros)

Comments