PKD Diwarnai Deklarasi Tolak Hoax

0
1141
Deklarasi tolak hoax di sela-sela PKD

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Deklarasi tolak hoax mewarnai Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan PAC. GP. Ansor Kecamatan Kota, Kudus, baru-baru ini. Deklarasi itu diserukan oleh GP. Ansor dan Banser bersama-sama dengan para kiai, wakil dari Polres Kudus dan peserta PKD.

Pembacaan dekalarasi anti hoax dilakukan oleh salah satu pengurus PC. GP. Ansor Kabupaten Kudus, Arif Mustain. Ada dua poin penting dalam deklarasi anti hoax di PKD yang digelar di  Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimin Jagalan Langgardalem, Kudus pada 10 – 11 Maret lalu.

Dua poin deklarasi anti hoax itu; Pertama, mendukung langkah Polri memberantas pelaku hoax, SARA, dan ujaran kebencian demia terwujudnya Kudus yang kondusif menghadapi Pemilihan Bupati Kudus dan Pemilihan Gubernur Jateng 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Kedua, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax, isu SARA serta isu lain yang berpotensi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (gie, adb/ ros)

Comments