Madrasah PGIP Hadiwijaya
Peserta Didik Didorong Tingkatkan Kemampuan di Bidang Karya Tulis Ilmiah

0
758
Kiai Tomy Roisun Nasih, ketua II Yayasan Al Ma’ruf Hadiwijaya yang juga pengasuh Ponpes Al-Fakhry Kajen, Margoyoso, Pati

PATI, Suaranahdliyin.com – Para siswa MA PGIP Hadiwijaya Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati didorong untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang karya tulis ilmiah (KTI).

Demikian disampaikan ketua II Yayasan Al Ma’ruf Hadiwijaya, Kiai Tomy Roisun Nasih MPd, di sela mendampingi para peserta didik (santri)-nya yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Rahtawood Kudus, belum lama ini.

“Kami berharap, para peserta didik ke depan bisa memiliki skill (kemampuan) yang baik di bidang KTI,” ujar Gus Tomy -sapaan akrab Kiai Tomy Roisun Nasih- didampingi Ustaz Fauzan, salah satu guru MA PGIP Hadiwijaya.

Kiai Tomy Roisun Nasih yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fakhry, mengutarakan, bahwa kemampuan KTI yang baik, menjadi salah satu penanda nalar intelektual juga baik.

“Selain itu, dengan kemampuan KTI, kami juga berharap para peserta didik bisa mengukir prestasi di bidang tersebut. Kami yakin, jika didampingi dengan baik, anak-anak pasti bisa belajar dengan baik pula,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya pun mengagendakan akan menggelar pelatihan penulisan KTI bagi peserta didik. “Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait, termasuk dengan pembina Ikatan Siswa Siswi PGIP Hadiwijaya (IKSADIA), untuk menyiapkan pelatihan ini. Semoga segera terealisasi,” harapnya. (ros/ rid, adb, gie)

 

Comments