Penting, Tingkatkan Kepedulian Ringankan Beban Hidup Warga

0
220
Anggota DPR RI, Fathan Subchi, menyerahkan bantuan renovasi rumah, Ahad (24/12/17).

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Rumah  nyaris roboh di Desa Teluk Wetan RT 14 RW 2 Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara mulai mendapat perhatian. Anggota Komisi XI DPR RI Fathan Subchi mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan untuk renovasi rumah.

“Masyaallah, masih ada yang hidup seperti ini. Kami tidak bisa membantu banyak, hanya mengurangi beban hidup keluarga Pak Harto,” ujar Fathan Subchi di Rumah Suharto, Minggu (17/12/2017).

Menurut Fathan kondisi rumah, utamanya atap, sudah sangat memprihatinkan. Sewaktu-waktu mungkin saja roboh dan membahayakan penghuninya. Ia juga mendapatkan laporan dari tetangga Suharto, pemilik rumah, yang seringkali duduk diluar kalau ada acara tahlilan atau selametan dirumahnya.

“Atapnya sudah sangat rapuh dan berbahaya suatu waktu dapat roboh. Semoga bantuan ini cukup dan rumah itu dapat segera direnovasi,” papar dia.

Sementara itu, Suharto, pemilik rumah, mengaku sudah lama tidak merenovasi rumahnya karena kendala biaya. Sehari-hari jerih payahnya sebagai buruh pembuat batu bata hanya cukup untuk makan dan hidup bersama anak tiga orang anaknya. Tiap malam, keempat anggota keluarga tidur di ruang tamu di atas tikar berlantai tanah.

“Listrik saja masih menyalur ke tetangga,” ujarnya.

Adanya bantuan ini menurutnya sangat berharga dan bermanfaat. Ia bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu.(syafi’i/rid)

Comments