Pacu Prestasi Pelajar, Ma’arif NU Jateng Gelar OSKANU

0
453
Ketua PP LP Ma’arif Kh.Arifin Junaidi membuka Oskanu Jatenf di Semarang.

SEMARANG,Suaranahdliyin.com  -Pengurus Wilayah Ma’arif NU Jawa Tengah mengadakan Olimpiade Sain, Ke-NU-an dan Kompetensi Ma’arif NU (OSKANU) di Semarang, Sabtu – Ahad (16-17/12/2017). Acara yang berlangsung di SMA Nasima semarang dibuka Ketua pengurus pusat (PP) LP Ma’arif NJ KH. Arifin Junaidi.

Ketua PW LP Ma’arif Jateng H. Agus Sofyan Hadi mengatakan Oskanu bertujuan untuk memacu prestasi dan mengasah ketrampilan pelajar Nahdlatul Ulama. Disamping itu, Oskanu juga untuk mengukur prestasi sekolah /madrasah di lingkungan Ma’arif NU Jateng.

“Ini kesempatan bagi pelajar NU untuk mengasah ketrampilan dan kemampuan di luar sekolah supaya berprestasi,”ujarnya.

Ia melaporkan Oskanu ini diikuti 1.157 peserta dari tingkat MI,MTs/SMP, MA/SMA/SMKNU seJateng. Sementara yang dilombakan 14 mata pelajaran, cerdas cermat Aswaja Ke-NU-an dan 3 kompetensi LKS tingkat SMK.

“Saya sangat terharu melihat peserta penuh semangat mengikuti Oskanu yang baru pertama kali ini,”imbuhnya.

H. Arifin Junaidi mengatakan lembaga Ma’arif ini sangat besar baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. “Kita itu besar. Namun terkadang kita masih sungkan menyebut diri kita terbesar,”ujarnya seraya menjelaskan data madrasah dibawah naungan Ma’arif.

Pembukaan Oskanu berlangsung meriah. Kegiatan disemarakkan pementasan Tari Aceh yang ditampilkan siswa-siswi SMA Nasima. (Adb)

Comments