LP Ma’arif NU, Baznas dan Lazisnu Bantu SMP Ma’arif NU 06 Brebes Terdampak Bencana

0
112
Penyerahan bantuan kepada SMP Ma’arif NU 06 Ciputih Brebes

BREBES, Suaranahdliyin.com SMP Ma’arif NU 06 Ciputih Brebes menjadi salah satu sekolah yang terkena dampak akibat gempa belum lama ini. Hal ini mengundang kepedulian LP Ma’arif PCNU Brebes bersama Baznas Kab. Brebes dan LAZISNU PCNU Brebes dengan memberikan bantuan uang tunai, pekan lalu, (8/02/2024)

Sebagaimana diberitakan, berawal dari struktur tanah sejak tahun 2019 yang masih labil ditambah terkena getaran gempa beberapa waktu yang lalu, menyebabkan semakin parahnya kerusakan ruang kelas semakin melebar. Sehingga ada tiga ruang kelas, kamar kecil siswa dan guru tidak bisa dimanfaatkan. Yang lebih mengkhawatirkan ruang kelas yang terkena bencana masih menyatu dengan bangunan yang ada.

“Sementara bantuan dari pemerintah daerah sampai sekarang belum ada padahal bantuan sangat dibutuhkan demi kenyamanan belajar siswa”ungkap Kepala SMP Ma’arif NU 06 Ciputih Salem Kustono didampingi pengurus  MWC NU Salem.

Dalam sambutannya Ketua LP Ma’arif PCNU Brebes, H.Moh.Robikhun Masyhuri merasa prihatin atas musibah yang terjadi.  Kepada Kepala Madrasah dan Guru,  ia mengharapkan untuk mengambil hikmah di balik musibah.

“Tanpa harus mengurangi semangat belajar dan mengajar dengan ruangan yang terbatas. Kami akan mencoba membantu dengan jejaring ada dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban musibah,”ungkapnya.

Di sela-sela kegiatan Ketua LP Ma’arif NU PCNU Kab Brebes langsung mengirim pesan melalui whatsApp kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab Brebes mohon agar dibantu penanggulangannya.  Sudah diusulkan, jawab beliau melalui whatsApp.

“Semoga bantuan dari LP Ma’arif PCNU Brebes, Lazisnu dan Baznas Kab Brebes memicu para donatur lain membantu meringankan beban pascabencana,”ujarnya.(hh, ibd/adb)

Comments