LAZISNU – PT Sukun Wartono Laksanakan Bedah Rumah Warga Puyoh Dawe

0
1112
Ketua NU Care LAZISNU Kudus H. Ih di Fahmin dslam acara penyerahan rumah milik ibu Kiwat usai bedah rumah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Care LAZISNU Kudus kembali melaksanakan program bedah rumah bersama PT Sukun Wartono Indonesia. Pada awal Mei lalu, bedah rumah diberikan kepada warga Desa Puyoh, Dawe, Kudus,

Rumah milik ibu Kiwat  warga RT 01/RW 04 Puyoh yang tidak layak huni telah selesai direhab. Kondisi rumah sudah terlihat lebih baik. Tampak pada bagian banner bertuliskan bedah rumah itu terdapat foto rumah Kiwat sebelum dibedah.

Ketua Lasiznu Kudus Muhammad Ihdi Fahmi mengatakan, program bedah rumah kerjasama dengan PT Sukun Wartono Indonesia merupakan edisi yang ketiga di tahun 2024.

“Alasan kami melakukan program bedah rumah ini agar semua warga mendapatkan rumah yang layak,”jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah dibantu mensurvei rumah dari warga. Akhirnya diputuskan untuk melakukan bedah rumah milik ibu Kiwat.

”Harapan kami rumah ini dapat segera dimanfaatkan oleh pemiliknya sehingga dapat beraktivitas dengan layak,”imbuhnya.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto mengatakan, program bedah rumah ke depannya kerjasama itu dapat terus berjalan.

”Program kerjasama dengan Lazisnu ini semoga dapat terus terjalin,”ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak. Sehingga, program ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.

”Ketersediaan rumah layak huni menjadi perhatian bersama. Sebab, masih banyak saudara kami yang rumahnya belum layak. Mudah-mudahan sedikit sentuhan ini dapat meringankan beban mereka,”ujarnya.

Sementara itu, warga penerima program bedah rumah, Kiwat mengaku senang dengan adanya program bedah rumah ini. Dirinya berharap rumah barunya itu dapat bermanfaat.

”Terima kasih untuk PT Sukun dan Lazisnu Kudus sudah dibantu memperbaiki rumah saya. Semoga dapat bermanfaat,” ujarnya.(zulfa/adb)

Comments