Kuliah Umum, UNISNU Hadirkan Syaikh Yahya dari Madinah

0
821
Syaikh Dr. Yahya bin Abdurrazak Ghotani MA menyampaikan paparan dalam kuliah umum di UNISNU Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – UNISNU Jepara menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Syaikh Dr. Yahya bin Abdurrazak Ghotani, MA. dari Madinah, Jumat (4/5/2018) lalu.

Kuliah tamu yang diikuti tak kurang dari 500 peserta, itu digelar di Gedung MWC NU Tahunan kompleks Kampus UNISNU Jepara, dengan mengusung tema “Tajwid dan Asrarnya dalam Memahami Makna al-Quran”.

Syaikh Dr Yahya merupakan ulama yang antara lain ahli di bidang al-Quran, tajwid dan qira’at. Ia juga trainer hipnoterapi, yang berusaha untuk memadukan penyampaian ilmu-ilmu klasik dengan metode modern.

Pada kesempatan itu dia memaparkan, bahwa langkah pertama untuk menjiwai al-Quran adalah dengan rutin membaca dan mendengarkan bacaannya dengan baik dan tartil. “Nikmati bacaan tersebut, hingga kalian akan menemukan kenikmatannya,” katanya.

Syaikh Dr. Yahya bin Abdurrazak Ghotani foto bersama dengan pimpinan UNISNU usai kuliah umum

Saat ini, Syaikh Yahya sedang mengembangkan metode kreatif dalam menghapal al-Quran. Dan di sela-sela kuliah umum itu, ia memberikan ‘’hadiah istimewa’’ kepada peserta, berupa ijazah sanad dua hadits yang diberikan sebelum dan sesudah kuliah umum.

Usai kuliah umum, Syaikh Yahya didaulat menjadi imam shalat Jumat di Masjid Ar Robbaniyyin, Kampus UNISNU Jepara. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penyampaian ijazah sanad kitab al Arba’un al Buldaniyah karya Syaikh Muhammad Yasin bin Isa Al-Faldani.

Rektor UNISNU Jepara, Dr Sa’dullah Assaidi M.Ag, menyampaikan, pihaknya merasa terhormat dengan hadirnya Syaikh Yahya di kampus yang dia pimpin. “Ini merupakan kesempatan berharga untuk mengambil pelajaran tentang tajwid dan al-Quran,’’ ujarnya. (ded/ adb, ros)

Comments