JRA Pati Agendakan Gelar Pelatihan Praktisi Ruqyah

0
624

PATI, Suaranahdliyin.com – Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Pati mengagendakan menggelar pelatihan praktisi ruqyah. Pelatihan akan dilangsungkan di Gedung Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah (kompleks Kulon Banon), Kajen, Margoyoso, Pati, pada Jumat (23/10/2020) mendatang.

“Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) merupakan sayap dakwah resmi Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), yang dibina oleh Gus ‘Allamah ‘Allaudin Shidqi Jombang,” terang Gus Tomy Roisun Nasih, selaku ketua penyelenggara pelatihan Ruqyah.

Gus Tomy yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Fakhry Hadiwijaya, Kajen, menyampaikan, JRA menjadi satu-satunya, komunitas ruqyah, yang dengan tegas menyatakan diri sebagai komunitas yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama (NU). Untuk Jateng, sebagai pembina adalah Habib Umar Muthohhar,” katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, keberadaan JRA sangat penting. Warga NU seyogyanya mengenal ilmu ruqyah yang lazim disebut dengan suwuk, sebagai salah satu media penyembuhan penyakit medis dan non medis.

Sementara itu, dalam pelatihan praktisi JRA Pati, nantinya akan ajarkan bagaimana teknik ruqyah, bekam, gurah dan herbal (Thibbun Nabawi) berbasis Aswaja An-Nahdliyyah, serta pengijazahan sebagai praktisi resmi JRA.

Rencannya, pelatihan akan dihadiri oleh Gus Ali Shodiqun (Ketua JRA Jawa Tengah), M. Shofiyullah (Pimpinan Cabang JRA Pati) dan akan dipimpin langsung oleh beliau Gus ‘Allamah ‘Allaudin Shidqi, M.Pd.I (Gus Amak)

Untuk informasi selengkapnya dan pendaftaran peserta, bisa menghubungi Nailul Faiz (085236658799) atau Sholihul Muwafiq (08112882662). (fauzan, din/ ros)

Comments