Jepara Raih Juara Umum Kedua Kejuaraan Pagar Nusa di Surakarta

0
141

JEPARA, Suaranahdliyin.com – PSNU Pagar Nusa Kabupaten Jepara berhasil meraih juara umum kedua Kejuaraan Pencak Silat Solo Open Championship yang berlangsung di Keraton Surakarta, Kamis-Sabtu (27-29/12/18) lalu.

Dalam kompetisi yang merebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah itu kontingen Jepara berhasil memboyong 8 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Kompetisi yang diikuti oleh 47 kontingen se-Jateng – DIY itu, juara umum pertama diraih Kabupaten Banyumas, dan juara umum ketiga diboyong Kabupaten Batang.

Ketua Pelatih PSNU Pagar Nusa Jepara, Arifiyanto, mengatakan tahun ini Jepara naik satu level menjadi peringkat kedua. “Dua kali berturut-turut Jepara berada di urutan ketiga,” katanya yang dalam kesempatan itu menerjunkan 16 atlet.

Pelatih asal Desa Ngasem, Kecamatan Batealit, itu mengatakan, menghadapi kejuaraaan itu, para atlet dipersipkan secara khusus empat hari dalam sepekan. ‘’Ke depan, untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan lain, kami akan membangun tim yang solid, agar bisa mengharumkan nama Jepara baik di tingkat Jateng maupun Nasional,’’ ungkapnya. (ip/ ros, adb)

Comments