Inilah Juara Festival Sholawat Pelajar IPNU-IPPNU Kudus

0
1019
Para Juara Festival Rebana IPNU-IPPNU Kudus menerima piala dan uang pembinaan

KUDUS,Suaranahdliyin.com –Pimpinan Cabang  IPNU-IPPNU Kudus mengadakan pelantikan Pengurus di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) Ahad pagi (3/2/2019). Siang harinya, mereka melanjutkan agenda Rapat kerja (Raker) dan Festival Sholawat Pelajar tingkat MA/SMA/SMK.

Pada festival Shalawat se-karesidenan Pati ini diikuti 16  group rebana sekolah/madrasah dari Kudus, Pati dan Jepara. Masing-masing group membawakan dua buah lagu wajib sholawat Annahdliyah dan pilihan bebas.

Baca juga : Pelantikan, IPNU-IPPNU Bersiap Hadapi Era Baru

Festival yang mulai pukul 14.00 hingga 23.00 WIB berlangsung cukup meriah. Setelah melalui penilaian dari tiga juri yakni Ali Maghfuri, Abdul Wahib dan M.Zaenal Mustakim, group rebana dari MANU Banat Kudus meraih juara I. Sedangkan juara 2 MANU Mu’allimat Kudus (nilai 89) dan juara 3 MANU TBS Kudus dengan nilai 88.

Pada kesempatan itu, dewan juri juga menetapkan SMAN 1 Bae Kudus (nilai 86) sebagai juara harapan 1 dan juara harapan 2 dari MA Salafiyyah Kajen Pati dengan nilai 85. Masing masing juara mendapat piala dan uang pembinaan dari panitia.

Sebelum pemgumuman juara, Group terbang papat Menara Kudus  turut tampil menyemarakkan suasana festival.(udin/adb)

Comments