Dua Civitas Akademika INISNU Temanggung Borong Penghargaan Nasional PD PGMI 

0
311
Kaprodi PGMI FTK INISNU Temanggung Faizah menyerahkan lima penghardaan dari PD PGMI Indoneia kepada Hamidullah Ibda di kampus setempat.

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com –Dua Civitas Akademica Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung atas nama Hamidullah Ibda dan Hilal Mulki Putra memborong tujuh penghargaan nasional dari Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah INISNU itu berlangsung pada  acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-9 PD-PGMI bertempat di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jawa Barat Ahad (30/7/2023). Pada kesempatan itu, Kaprodi PGMI FTK INISNU Temanggung Faizah yang mewakili keduanya menerima penghargaan dari Ketua umum dan sekretaris umum PD PGMI.

“Alhamdulillah. Pak Hamidulloh Ibda mewakili PGMI INISNU Temanggung dalam award dosen PGMI terproduktif oleh PD-PGMI Indonesia, dengan menyabet 5 award sekaligus, dan Mas Hilal Mulki Putra mendapat 2 award jadi totalnya ada 7 award,” kata Kaprodi PGMI FTK INISNU Temanggung Faizah usai menyerahkan sertifikat dari PD PGMI Indonesia kepada Hamidulloh Ibda di kampus INISNU Temanggung, Selasa (1/8/2023).

Faizah mengatakan penghargaan itu merupakan bentuk dan wujud support dari PD PGMI Indonesia kepada dosen-dosen maupun mahasisea PGMI di Indonesia untuk terus berkarya dan aktif dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penghargaan untuk Hamidulloh Ibda yang juga Wakil Rektor I bidang akademik dan kemahasiswaan itu ada lima kategori untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS).

Pertama, Peringkat I Dosen Teladan Kategori  “Dosen Dengan Jumlah Publikasi Ilmiah Terbanyak”. Kedua, Peringkat I Dosen Teladan Kategori “Dosen Dengan Jumlah Sitasi Terbanyak”. Ketiga, Peringkat I Dosen Teladan Kategori “Dosen Paling Produktif Menghasilkan Buku Ajar”. Keempat, Peringkat I Dosen Teladan Kategori “Dosen Teladan Publikasi Ilmiah”. Kelima, Peringkat II Dosen Teladan Kategori “Dosen Terproduktif dalam Hibah Penelitian”.

Sedangkan mahasiswa PGMI FTK INISNU Temanggung Hilal Mulki Putra mendapatkan dua penghargaan kategori PTKIS. Pertama, Peringkat 1 Mahasiswa Teladan Kategori “Mahasiswa Terproduktif dengan Hasil Penelitian”. Kedua, Peringkat 2 Mahasiswa Teladan Kategori “Mahasiswa Terproduktif dengan Prestasi”.

Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa capaian itu bukanlah murni dari dirinya sendiri. Namun intinya adalah berkat konsistensi dalam menulis yang didukung istri dan keluarga.

“Prinsip saya sing penting nulis terus. Ini saya jadikan judul buku yang saya terbitkan tahun 2017 lalu. Soal juara dan jadi apa berkat tulisan, itu hanya bonus saja untuk saya, keluarga dan lembaga. Sebab, menulis itu ya bekerja untuk keabadian kata Pramoedya Ananta Toer,”beber dia.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PD PGMI Indonesia yang memberikan lima penghargaan kepadanya. “Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada PCNU Temanggung, BPP INISNU, Rektor, Dekan FTK, Kaprodi PGMI dan seluruh sivitas akademika INISNU Temanggung.”ujarnya.

“Semoga membawa manfaat dan keberkahan untuk kita semuanya, amin,” harap Ibda yang pernah menjadi Kaprodi PGMI INISNU periode 2017-2020 tersebut.(rls/adb)

Comments