DPR RI Fathan Subchi Bantu Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 BPBD Kudus

0
222

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Anggota DPR RI F-PKB Drs. H. Fathan Subchi menyalurkan bantuan sosial untuk tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Kudus. Bantuan itu berupa uang tunai Rp. 13.000.000,- untuk para relawan pemulasaran jenazah Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Senin (22/06/20).

“Ini menjadi apresiasi pribadi untuk para relawan pemulasaran jenazah Covid-19 yang sukarela tanpa dibayar, meski tidak banyak tapi semoga bermanfaat,” kata Fathan.

Sebelumnya, Fathan mendapatkan informasi mengenai kondisi relawan BPBD Kudus yang sukarela memakamkan jenazah Covid-19 dari salah satu media lokal di Kudus. Dikatakan dalam media tersebut, diantara mereka rela tidak pulang dan melakukan isolasi mandiri di dalam toren air.

Dari situ lah, Fathan tergugah memberikan apresiasi khusus berupa uang agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga di rumah.

“Pemerintah daerah harus juga memikirkan mereka, jangan sampai ditelantarkan seperti itu. Meski status mereka adalah relawan, harus tetap dipikirkan kesejahteraannya,” tandas Fathan.

Saat ini bantuan dari Fathan itu telah disampaikan secara langsung kepada perwakilan relawan pemulasaran jenazah Covid-19 Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) BPBD Kabupaten Kudus, Budi Yowono.

“Para relawan sangat berterimakasih atas bantuan ini, semoga dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlipat,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Bejo ini. (rls/ ros)

Comments