Dosen INISNU Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV

0
355
Dinas Kominfo Temanggung mengadakan pertemuan dengan Dewas Pengawas LPPL Temanggung TV kemarin

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Dosen Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Hamidullah ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pengawas (dewas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV. Hal itu tertuang pada Keputusan Bupati Temanggung Nomor 705/39 tahun 2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Nomor 705/502 tahun 2020 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV tahun 2020-2023.

“Jadi dalam SK tersebut sudah diteken Bupati per tanggal 16 Januari 2023 dengan Ketua Dewan Pengawas Hamidulloh Ibda (dosen INISNU-red), Sekretaris Dewan Pengawas Kausar Asovia, dan Anggota Andrie Afrianto,” kata Kepala Dinas Kominfo Temanggung Samsul Hadi yang mengadakan pertemuan dengan Dewas LPPL Temanggung TV di aula dinas setempat Kamis (23/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Samsul Hadi mengatakan Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV yang dari unsur ASN/biroktrat tidak lengkap setelah mundurnya Woro Andijani yang setelah masuk masa pensiuan. Tetapi setelah keluar SK Bupati, sekarang formasi Dewas sudah lengkap.

“Alhamdulillah, kemarin Mas Andrie sudah diuji fit and proper test oleh DPRD lalu sudah diberi SK oleh Bupati jadi sekarang sah dan lengkap.Selamat atas formasi baru Dewas,” katanya.\

Samsul menyampaikan bahwa Dewas memiliki tanggungjawab mengacu Peraturan Daerah Kabupaten Temanggung Nomor 11 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2017 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Temanggung TV Kabupaten Temanggung untuk segera membentuk dewan direksi.

“Pada amanat Perda Nomor 11 tahun 2022 ini harus segera dijalankan agar semua masalah dan pekerjaan rumah menata manajemen TV tidak dibebankan kepada Dewan Pengawas dan PJs. Kami Kominfo juga tidak akan ikut campur terlalu dalam pada manajemen. Makanya pembentukan dewan direksi ini harus segera,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Hamidullah Ibda yang juga merangkap Pjs Direktur Utama LPPL Temanggung TV menegaskan bahwa tahapan demi tahapan manajemen telah dilakukan. “Kami berharap Ke depan dengan kelengkapan Dewan Pengawas akan memercepat perubahan dan penataan internal di Temanggung TV,” bebernya.

Pihaknya juga merasa senang ketika dewan direksi yang definitif segera terbentuk. “Sebenarnya saya juga masih belajar dalam mengelola manajemen. Meski saya di SK ditunjuk Bupati sebagai Ketua Dewan Pengawas, namun saya harap kita bisa bersinergi dari semua anggota Dewan Pengawas yang ada untuk memajukan LPPL Temanggung TV,” ujar dia. (rls/adb)

Comments