Dikukuhkan, Pengurus BKK Ma’arif NU Jawa Tengah

0
86
PW LP Ma’arif NU Jawa Tengah mengukuhkan pengurus BKK

DEMAK, Suaranahdliyin.com Lembaga Pendidikan Ma`arif NU Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan pengukuhan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) Ma`arif NU Jawa Tengah  di  bertempat di SMK Ma`arif Ki Ageng Giri Demak, Sabtu (11/5/2024).

Acara yang bertajuk Halal Bi Halal Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Ma`arif NU Jawa Tengah itu dilakukan penandatanganan MoU dengan 16 pelaku dunia industr

“Terimakasih atas kehadiran bapak/Ibu semua kepala Sekolah Ma`arif dan para direktur atau perwakilan perusahaan mitra Ma`arif NU Jawa Tengah. Insya Allah kerjasama kita akan terus berlangsung dan memberikan manfaat kepada seluruh sekolah dan peserta didik Ma`arif Jawa Tengah, “ujar ketua MKKS SMK Ma`arif NU Jawa Tengah Munhamir, SE.,MM.

” Kami berharap setelah ini masing-masing sekolah bisa menindaklanjuti kerjasama ini dan melalui BKK dan MKKS kita akan bersama-sama bersinergi mengembangkan SMK Ma`arif sebagai Pusat Keunggulan, “lanjutnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah yang di wakili oleh Dr. M. Ja’far Shodiq, S.E., S.Si., M.Si, menyampaikan pentingnya value (karakter) yang harus dibangun dalam pengembangan peserta didik Ma`arif. Hal tersebut untuk memastikan bahwa semua alumni Ma`arif dipastikan memiliki karakter yang baik pada saat nanti diterima kerja oleh perusahaan-perusahaan atau industri.

“Jangan lupa juga membangun networking untuk sekolah-sekolah SMK Ma`arif dengan dunia Industri. Hal tersebut untuk memastikan bahwa alumni-alumni Ma`arif terakomodir dalam dunia kerja”kata Kiai Ja`far yang Juga sekretaris Yayasan UNISSULA Semarang.

Pada kesempatan tersbut, Fakhruddin Karmani, M.S.I, perwakilan Lembaga Pendidikan Ma`arif NU Jawa Tengah, mengukuhkan Pengurus BKK Ma`arif Jawa Tengah periode 2024 – 2028. Ditunjuk sebagai Ketua BKK, Zamroni, ST, Guru SMK Ky Ageng Giri Demak. Melalui pesan pengukuhan, Fakhruddin meminta agar pengurus BKK Ma`arif Jawa Tengah berkoordinasi secara intens dengan MKKS SMK dan LSP P2 Ma`arif NU Jawa Tengah.

Adapun perusahaan yang hadir menandatangani MoU dangan Ma`arif PWNU Jawa Tengah yaitu: PT. Marine Cruise,. PT. Alberindo Prima Persada,, PT. Nusantara Sentosa (SNS), PT Apparel One Indonesia (Garmen], PT. Estima Solo [Manufaktur dan otomotif], PT. CHN [Manufaktur dan Otomotif], PT. MMP [Sepeda motor lustrik] dan PPAP [Recruitmen PT. CHN].

Kemudian SPS [Recruitmen PT. Chemco], PT. KKP, PT. KAA, PT. Samurai Kurobushi [Cat Aerosol], PT. Ariverse Apparel Indonesia [Garmen], Top Loker [bursa kerja online], dan  LSP P2 Ma`arif NU Jawa Tengah.

Di samping 16 perusahan, acara dihadiri Kepala SMK Ma`arif NU Se Jawa Tengah dan Kepala Bursa Kerja (BKK) SMK Ma`arif.(ibd/adb)

Comments