Badko TPQ Kertek Selenggarakan FASI

0
253
Penyerahan hadiah kepada salah satu pemenang oleh panitia.

WONOSOBO, Suaranahdliyin.com – Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Quran (TPQ) Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Kecamatan Kertek, Ahad (7/7/2019).

FASI tahun ini diselenggarakan di Dusun Anggrungondok Desa Reco, Kecamatan Kertek yang diikuti sebanyak 210 santri dengan 21 cabang perlombaan. Yakni TKQ (usia maksimal 7 tahun), TPQ (maksimal usia 12 tahun) dan TQA (usia maksimal 15 tahun).

Di antara cabang lomba yang dipertandingkan adalah tartil al-Quran, azan dan iqamah, peragaan salat, mewarnai gambar, pengucapan Pancasila, tilawah al-Quran, kaligrafi, tahfiz juz amma, pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Menurut Ketua Badko TPQ Kertek, Ahmad Ngizudin S.Pd didampingi Ahmad Muhlisun (ketua panitia) dan Pawit Sunardi (sekretaris), FASI digelar untuk menyiapkan kontingen Kecamatan Kertek yang akan dikirim dalam FASI di tingkat kabupaten.

‘’Selain itu, juga untuk memupuk silaturrahmi antara ustaz dan ustazah dan TPQ serta Madrasah Diniyah (Madin) di Kecamatan Kertek,’’ terang Ahmad Ngizudin dalam kegiatan yang dihadiri H. M. Fakih K. S.Ag M.SI. MM. (Kepala KUA Kecamatan Kertek) dan Muhammad Said S.Sos MM. (Camat Kertek). (rls/ ros, adb)

Comments