Outing Class ke Sultan Kitchen
Anak-anak TKMNU Manarul Huda Padurenan Praktek Masak Chicken

0
547
Anak-anak TKMNu Manarul Huda Padurenan kunjungi Sultan Kitchen

KUDUS, Suaranahdliyin.com Raut wajah 54 peserta didik Taman Kanak-kanak -Muslimat Nahdlatul Ulama (TKMNU) Manarul Huda Padurenan Gebog terlihat riang gembira, Selasa pagi (13/2/2024) kemarin. Dengan menaiki angkutan kota, mereka diajak mengunjungi restoran Sultan Kitchen sebagai kegiatan di luar kelas (outing class).

Tiba di Sultan kitchen desa Mlati Kudus, anak-anak mendapat kesempatan praktek memasak (Cooking class) ayam fried chikhen ( ayam goreng) , meninjau kolam dan permainan (game) berhadiah  Mereka dipandu tim Sultan hingga pulang membawa oleh-oleh satu menu makan siang berupa nasi dan ayam chicken hasil masakan anak-anak.

Kepala TKMNU Manarul Huda Sulasmi mengatakan kegiatan outing class di Sultan kitchen bertujuan membangun pemikiran anak-anak bahwa kegiatan diluar kelas sangat mengasikkan. Disamping itu, mengajari anak untuk lebih mandiri tanpa dibantu orang tua mampu mengatasi permasalahan.

“Ke rumah makan Sultan untuk memberi pembelajaran anak cara membuat chicken,”ujarnya.

Dari belajar memasak, jelas Sulasmi, anak mampu menyebutkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat chicken kentakcy. Anak juga bisa melihat dan mempraktekkan langsung cara menggoreng hasil karya sendiri dan menikmatinya.

“Anak-anak  juga diajak melatih fisik motorik dengan cara bermain bersama dalam bentuk Fungame, sehingga ada 5 anak yang mendapat juara  dan mendapatkan hadiah berupa buku tulis.”ungkapnya.

Anak-anak Praktek masak chicken

Ia menambahkab pihaknya mencoba memberikan ruang gerak untuk anak-anak ber-aktualisasi dengan cara melaksanakan kegiatan di luar kelas. Selama ini, kata dia, anak baru bisa mendapatkan teori di dalam kelas.

“Kami berharap anak setelah dari kegiatan ini bisa menumbuhkan kan rasa percaya diri dan kemandirian anak.” harap Sulasmi.

“Dan juga tercipta rasa saling bekerjasama anatara teman yang mencerminkan sikap gotong royong dan sportif.”imbuhnya.

Usai dari Sultan, anak-anak diajak ke tempat rekreasi Kudus Park Kedungdowo Kaliwungu Kudus. Di tempat itu, mereka bermain dan berenang di tempat tersbut dengan penuh riang gembira.

“Senang banget,”tutur Ardi salah satu anak yang ikut kegiatan itu,.(adb/ros)

Comments