Agendakan Pesantren Ramadan, MWCNU Wanasari Siapkan Tiga Materi Pokok

0
489
Koordinasi MWCNU Wanasari bersama guru SMK Ma’arif Brebes

BREBES, Suaranahdliyin.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wanasari Brebes akan menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadan. Rencananya, kegiatan berlangsung mulai  15 – 17 Maret 2024 akan diikuti oleh seluruh peserta didik SMK Ma’arif NU Wanasari.

Sekretaris MWCNU Wanasari Akhmad Sururi  menyatakan bahwa program kegiatan Pesantren Ramadan menjadi bagian dari MWCNU Wanasari dengan menggandeng santri salaf yang sedang liburan Ramadan di rumah.

“Hari ini kita berkordinasi untiuk persiapan kegiatan Pesantren Ramadan di sekolah Ma’arif, dalam hal ini SMK Ma’arif NU Wanasari,”katanya membuka pembicaraan dengan Staf Pengajar SMK Ma’arif NU Wanasari. kamis (29/2/2024).

Ia menjelaskan ada tiga materi pokok yang akan disampaikan selama kegiatan Pesantren Ramadan yakni Aqidah (Tauhid), Fiqih Ibadah/Wanita dan Qiraatul Quran.

“Tiga pokok materi itu sebelumnya akan diadakan freetest dan di akhir kegiatan ada post tes.Tujuannya, agar kegiatan Pesantren Ramadan bisa diukur sejauh mana perubahan pemahaman pada peserta didik setelah mendapat pengetahuan tiga materi tadi,”papar Sururi.

Ketua MWCNU Wanasaei H Takmuri mengharapkan agar materi yang akan diajarkan bisa terserap dengan baik. Lebih dari itu, kata dia, program ini bisa menjadi bukti bahwa NU hadir pada lembaga pendidikan formal.

“Ini sangat penting dalam rangka menanamkan kecintaan generasi terpelajar kepada NU serta memberikan pemahaman tentang ideologi Aswaja,” tandasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pimpinan SMK Ma’arif NU ini dihadiri Rois Syuriah MWCNU KH Sobarudin  dan dewan guru SMK Ma’arif.(adb/ros)

Comments