42 Santri TBS Ikuti LDJ

0
579
KH. Musthofa Imron membuka LDJ bagi santri MA NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 42 santri Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Ulama (NU) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, mengikuti Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ). LDJ diselenggarakan selama empat hari di Aula Madrasah, 18 – 21 Desember 2017.

Noufal Ahnaf, ketua panitia LDJ, mengatakan, selama empat hari itu, para santri peserta LDJ dibekali dengan beragam materi penulisan, mulai dari penulisan berita, penulisan artikel, editing, manajemen redaksi, hingga layout.

‘’Ini LDJ ke-22 yang diselenggarakan oleh OSIS melalui Departemen Jurnalistik. Setiap tahun, LDJ rutin digelar,’’ ujarnya kepada Suaranahdliyin.com di sela-sela kegiatan LDJ. LDJ dibuka oleh kepala MA NU TBS Kudus, KH. Musthofa Imron S.H.I.

Untuk pemateri, panitia menghadirkan para narasumber yang sudah berkecimpung di berbagai media massa dan aktif dalam dunia penulisan. ‘’Semua pametari berasal dari alumni,’’ lanjutnya menambahkan.

Mereka antara lain Rosidi (Pemimpin Redaksi Suaranahdliyin.com), M. Nafiul Haris (jurnalis Radio Sonora), Agus Sulistyanto (Jawa Pos Radar Kudus), Ade Ahmad Ismail (Pemimpin Umum LPM Paradigma STAIN Kudus), Arif Riyadi (penulis novel), Autad An-Nasr (Seknas Gusdurian/ jurnalis Islami.co), dan Ahmad Muzaqqi (praktisi media).

‘’Selain materi, para peserta juga diajak studi banding kepada LPM UIN Walisongo Semarang. Pada kesempatan itu, akan diisi pula dengan diskusi pendidikan dengan narasumber Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr. Raharjo M.Ed. St.,’’ terang Noufal Ahnaf. (mail/ ros)

Comments