Tingkatkan Life Skill, Santri MTs Alfattah Praktik Pengolahan Bandeng

0
898
Santri kelas IX MTs Alfattah belajar praktik mengolah bandeng

PATI,Suaranahdliyin.com – Usai kegiatan asesment dan munaqosah, santri kelas IX Madrasah Tsanawiyah Alfattah Juwana belajar praktik pengolahan ikan bandeng menjadi tanpa duri. Rabu (29/5/2024) Kegiatan berlangsung di halaman madrasah setempat.

Kepala MTs Alfattah Juwana, Irham Shodiq mengatakan pembekalan santri madrasah Tsanawiyah Alfattah kelas 9 merupakan wujud agar santri lulusan lebih mandiri memiliki kreatifitas dan inovasi. Diantaranya, santri dididik peningkatan life skill dan soft skill lewat pengolahan bandeng tanpa duri yang siap saji.

“Agenda pertama pembekalan ini kerjasama dengan Rumah Produksi Rindang Hj. Suryati yang kebetulan ownernya sekarang adalah santri angkatan kedua MI Al Fattah.”ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini berupa pengenalan dan praktik membuat aneka olahan bandeng tanpa duri (Bandeng crispy, otak otak bandeng dan dimsum).

Selama praktik, para santri terlihat senang dan antusias sehingga kegiatan praktik pengolahan bandeng dapat berjalan dengan baik.(Fikrul Umam/adb)

Comments