Senandung Ayat Suci dengan Langgam Jawa

0
285
Abdillah Khoirul/ Foto: tangkapan layar Channel TVNU

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Peringatan haul ke – 12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur pada 30 Desember 2021 lalu secara daring, telah usai digelar.

Haul ke – 12 Gus Dur yang digelar oleh keluarga bertajuk “Bangkit Bersama dengab Bahagia” ini diikuti sejumlah tokoh nasional seperti Erick Thohir, Yahya Cholil Staquf, KH A Musthofa Bisri (Gus Mus).

Hadir pula pada kesempatan itu berbagai tokoh dari lintas sektor seperti para duta besar, seniman, sahabat dan murid – murid Gus Dur.

Sedang para tokoh yang mengisi haul ke – 12 Gus Dur ini antara lqin Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, Yahya Cholil Staquf, Erick Tohir, KH Imam Hambal, Abah Topan, Juragan 11 Indosiar, Najwa Shihab, Raffi Ahmad dan Emil Dardak.

Namun tidak hanya kehadiran tokoh – tokoh itu menarik. Tetapi banyak hal lain yang sangat mengesankan untuk disimak. Salah satunya adalah pada sesi pembacaan ayat suci al-Quran dengan langgam Jawa.

Lantunan ayat suci pada haul ke – 12 Gus Dur/ Foto: Channel TVNU

Adalah Abdillah Khoirul, yang pada kesempatan itu melantunkan ayat – ayat suci al-Quran penuh khidmat. Dia membaca Surat Ali Imron ayat 103 – 105.

Mendengarkan lantunan ayat al – Quran dengan langgam Jawa ternyata sangat menarik. Dan ada nuansa yang sangat menyentuh, terlebih memang tidak banyak orang yang biasa melantukan ayat suci dengan langgam Jawa seperti itu. (ros/ adb, rid)

Comments