Selama NU-Muhammadiyah Bersatu, NKRI Masih Terjaga

0
653
Waketum PBNU KH. Zulfa Mustofa dan sejumlah tokoh hadir dalam halal Bihalal Kebangsaan PCNU Malang

MALANG,Suaranahdliyin.com – Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH.Zulfa Mustofa menyebut NU dan Muhammadiyah sebagai fondasi Negara. Dengan bersatunya dua ormas keagamaan itu menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesa (NKRI) masih tetap rukun, damai dan terhindar dari perpecahan.

“Selama NU dan Muhammadiyah masih rukun bersatu dan sering duduk bersama, maka NKRI ini akan masih terjaga, “ujarnya dalam acara Halal bi Halal Kebangsaan di aula Skodam Brawijaya V Malang , Selasa malam (2/5/2023).

Mengutip dari pernyataan mendiang KH Hasyim Muzadi, KH Zulfa menyebut NU dan Muhammadiyah ibarat sepasang sandal. Kalau satu dipakai, maka satunya juga harus dipakai. “Inilah yang namanya azwaja, berpasangan yang ideal, “tandas dia.

Bagi dia, dengan keberagaman ini, sepatutnya umat Islam dan warga Indonesia patut bersyukur.  Karena ini menjadi rahmat. “Kebetulan saya baru saja ke Afghanistan, di sana 98 persen muslim. Sisanya Hindu,” ungkap KH.Zulfa.

Halal Bihalal Kebangsaan diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Disamping KH.Zulfa Mustofa, hadir pula Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, pengurus PCNU Malang dan tamu undangan lainnya.(dini/adb)

Comments