Pengajian di Pati, Gus Iqdam Ingatkan Pentingnya Rasa Syukur

0
176
Banyaknya jamaah yang menghadiri pengajian Gus Iqdam di Pati hingga harus menggunakan layar lebar

PATI, Suaranahdliyin.comPengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Blitar KH. Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam mengingatkan jamaah akan pentingnya rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Gus Iqdan menyampaikan hal itu pada pengajian Akbar dalam rangka tasyakuran dan haul salah satu warga desa Raci Batangan Pati  H. Suroto dan Ibu Hj. Hartatik, Rabu (10/7/2924).

Gus Iqdam menerangkan syukur nikmat yang benar adalah Shorfu ni’am li tho’atiltho’atil. Maksudnya, menggunakan kenikmatan dari Allah untuk menjalankan ketaatan dan mengabdikan diri kepada-Nya.

“Dengan demikian, ketaatan kita kepada Allah semakin bertambah. Salat ditata dengan baik, dan semakin mempunyai rezeki, Jangan tambah pelit.”ujarnya.

Pengajian semakin khidmat dengan lantunan shalawat yang dipimpin oleh Habib Abdurrahman Al Athos. Dengan suara merdunya, Habib asal Solo ini mengajak seluruh jamaah untuk ikut bershalawat.

Habib Abdurrahman Al Athas juga berharap acara shalawat dan pengajian tersebut bermanfaat.

“Harapan saya, semoga kita banyak mendapatkan ilmu dari beliau yang luar biasa,”katanya.

Acara pengajian Akbar dan shalawat ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh warga desa Raci.

Pengajian akbar ini dihadiri ratusan warga dari berbagai daerah. (Sintha Amaliya, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/mail)

Comments