Pengajian Akbar Pesantren Hasan Lidda’wah, Ansor Kotawaringin Barat Bagikan Ribuan Masker

0
579
Anggota Banser membagikan masker kepada jamaah Pengajian Akbar di ponpes Mambaul Hasan Lidda’wah,kemarin

KOTAWARINGIN BARAT, Suaranahdliyin.com – Dalam pengajian akbar Pondok Pesantren Mambaul Hasan Lidda’wah desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai Kotawaringin Rabu (18/9/2019), Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kotawaringin membagikan ribuan masker kepada jamaah.

Pembagian masker ini dimaksudkan memberikan kenyamanan jamaah dari pencemaran polusi udara tidak sehat, akibat kabut asap yang belakangan melanda di beberapa titik kabupaten kotawaringin.

Ketua GP Ansor Kobar, Abdul Sahel mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.  “Semoga dengan membagian masker bisa mengurangi dampak negatif yang dialami masyarakat,”terangnya.

Jamaah memakai masker yang dibagikan Banser Kotawaringin Barat

Sementara itu, Wakasatkorcab Banser Kotawaringin Barat menambahkan bahwa pihaknya tidak  ingin masyarakat terlebih Ibu-Ibu dan anak-anak menjadi korban dari Kabut asap ini.

“Kita jaga Ibu-ibu dan anak-anak dari menghirup asap yang tidak sehat ini,” imbuhnya.

Dalam pengajian tersebut, Pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat  (Sidoarjo) KH. Aly Mashuri menyampaikan mauidhah hasanah. Hadir pula dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kotawaringin Barat, habaib, kiai dan tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat sekitar. (Zainal Arifin/adb,ros)

Comments