Pembentukan dan Perkenalan Pengurus Sako Ma’arif

0
1125
Pembukaan perkenalan pengurus Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Jepara masa bhakti 2020 – 2025, kemarin

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Bertempat di Gedung LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara, digelar pembentukan sekaligus pengenalan pengurus Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Jepara masa bhakti 2020 – 2025, Jum’at (29/1/2021).

Acara tersebut dihadiri antara lain Drs. H. Fathul Huda MM (ketua LP. Maarif NU Kabupaten Jepara) serta H Hisyam Zamroni (ketua Sako Pramuka Maarif NU Jepara yang juga wakil ketua PCNU Jepara).

H Hisyam Zamroni, menyampaikan, bahwa Sako Pramuka Maarif NU Jepara mempunyai peran strategis dalam pembinaan kepramukaan dan pendidikan karakter, baik di tingkat siaga, penggalang, penegak, pandega maupun pramuka di pondok-pondok pesantren.

“Maka tak berlebihan jika Sako Pramuka Maarif NU Jepara bertekad menciptakan generasi yang unggul dalam intelektual, dan anggun dalam moral, sehingga mampu melahirkan pemimpin yang berkarakter, religius, terampil dan cerdas,” katanya.

H Fathul Huda, mengutarakan, LP. Maarif NU Jepara memiliki dan menaungi lembaga pendidikan baik di tingkat SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA/SMK swasta se Kabupaten Jepara. Bahkan ada juga Madrasah Diniyah (Madin).

“Semuanya merupakan modal dasar pembinaan pramuka bagi kepala sekolah, pembina, dan murid-muridnya, sehingga tercipta satu kesatuan karakter yang berjiwa pramuka Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) an Nahdliyyah,” ujarnya. (ros/ adb, rid)

Comments