Para Santri Siap-siap, Pendaftaran PBSB Segera Dibuka  

0
611
Ilustrasi: istimewa

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Para santri di Indonesia, monggo segera siap-siap dan persiapkan persyaratan untuk mendaftar Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Pasalnya, Kementerian Agama (Kemenag) RI segera membuka pendaftaran PBSB. Berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), PBSB bersumber dari Dana Abadi Pesantren.

Dilansir Kemenag.go.id, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis), Muhammad Ali Ramdhani, disampaikan, bahwa perubahan skema penganggaran PBSB yang terintegrasi dengan program beasiswa dari LPDP Kemenkeu, dimulai tahun ini. Skema itu diharap semakin membuka lebih banyak peluang bagi para santri yang ingin melanjutkan pendidikan dengan beasiswa.

“Ini merupakan kolaborasi yang diperlukan dalam rangka penguatan skema penggunaan dana abadi Pesantren dengan peningkatan SDM Pesantren. InsyaAllah tahun ini dialokasikan Dana Abadi Pesantren sebesar Rp 80 miliar untuk 1.000 Santri penerima PBSB,” terangnya di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

M Ali Ramdhani menyampaikan, bahwa jika tidak ada kendala, maka pendaftaran PBSB akan dibuka secara online pada 3 hingga 13 Juli 2023. Nah, bagi Anda yang berminat, segera persiapkan diri Anda berikut syarat-syarat yang mesti dipenuhi. (rls/ adb, ros, rid)

Comments