Konser Budaya KKY Berangkat dari Kesadaran Merawat Budaya

0
775
Pementasan dalam Konser Budaya memperingati 50 Tahun KKY

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Di Lapangan Parkir Balai Jagong Wergu Wetan, Ahad malam (4/2/2017), digelar Konser Budaya bertajuk ‘Gusjigang Nyawiji Ing Sukmo’. Acara digelar dalam rangka menyemarakklan 50 tahun Keluarga Kudus Yogyakarta (KKY).

Konser Budaya itu menjadi sebuah kolaborasi apik, karena didukung oleh para mahasiswa, pelajar dan berbagai organisasi di Kabupaten Kudus. Antara lain UKM Ning Nong UMK, Teater Tiga Koma FKIP UMK, Sanggar KKY, Poentoen Study Art, JQH Al-Mizan UIN Sunan Kalijaga, Teater Jangkar Bumi, IPPNU Garung Kidul, SMA 1 Bae, Pencak Silat Bangau Ruyung, MA. NU. TBS, dan JQH As-Syauq STAIN Kudus.

Konser budaya mempersembahkan kolaborasi apik antara Drama, Tari dan Teater. ‘’Ini konser budaya pertama di Kabupaten Kudus yang digawangi oleh teman-teman KKY,’’ ujar Yazid Al-busthomi, sutradara konser budaya itu.

Yazid menjelaskan, ide menggelar konser budaya ini lahir dari para mahasiswa serta masyarakat asal Kudus di Yogyakarta, baik yang masih belajar maupun yang sudah lulus kuliah, dari jagongan-jagongan dan diskusi kecil di warung kopi (warkop).

“Akhirnya setelah melakukan pendekatan dan pembicaraan dengan berbagai elemen, akhirnya KKY memantapkan diri menggelar konser budaya. Alhasil, sekitar 200 pelajar dan mahasiswa ikut ambil bagian dalam pementasan malam ini hanya dengan beberapa kali latihan” terangnya.

Dirinya pun mengapresiasi pelajar dan mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam konser budaya itu, lantaran mereka ikut dalam pementasan semata karena kesadaran merawat budaya bersama tanpa ada imbalan sedikitpun dari pementasan ini,” tuturnya. (udin/ ros)

Comments