HM.Nur Hasyim, Alumni IPNU Kembali Pimpin IPSI Kudus

0
392
HM. Nur Hasyim terpilh kembali menjadi ketua IPSI Kudus periode 2022-2026

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Salah seorang alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), H. Muhammad Nur Hasyim bakal melanjutkan memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kudus. Menyusul dalam Musyawarah kabupaten (Muskab) IPSI, Ahad kemarin (5/6/2022), ia terpilih kembali menjadi ketua IPSI Kudus periode 2022-2026.

Pada Muskab yang berlangsung di aula SMPNU al-Ma’ruf Kudus itu, HM.Nur Hasyim meraih 22 suara mengungguli Narji yang hanya 8 suara. Para peserta yang memiliki hak suara terdiri dari 10 perguruan pencak silat se-Kudus dan 21 pengurus IPSI Kudus, namun satu pengurus IPSI tidak hadir.

Saat dihubungi Suaranahdliyin.com, Senin (6/6/2022), Pria yang biasa disapa kang Hasyim ini mengatakan akan merangkul semua golongan dan aliran (pencak silat) sehingga wujud Bhineka Tunggal Ika selalau ada di IPSI. Pihaknya juga akan tetap menjaga sinergi IPSI, KONI dan Dispora dengan elemen lain untuk mendukung kemajuan IPSI Kudus

“Kami akan berupaya memajukan IPSI dengan landasan kami AD/ART. Do’a, masukan serta dukungan dari berbagai pihak tetap kami tunggu dan harapkan,”ujarnya seraya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus memberikan amanah kedua kalinya.

Kang Hasyim menandaskan IPSI mewadahi berbagai karakter khasanah budaya, seni, olah raga dan bela diri. Karenanya, ia akan focus melanjutkan program pembinaan atlet melalui Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) untuk pelajar, pelatda untuk dewasa dan event seni budaya pencak silat.

“Harapannya,  IPSI Kudus akan maju, berkembang dan berprestasi di semua bidang.,”tegas kang Hasyim yang pernah menjadi wakil ketua IPNU Kudus.

Selain menetapkan ketua, Muskab juga membentuk tim formatur guna menyusun kepengurusan IPSI Kudus periode 2022-2026.(adb/ros)

Comments