Aksi Peduli Covid - 19
GUSDURian Prawoto Salurkan Bantuan di Kudus dan Pati

0
1976

PATI, Suaranahdliyin.com – Salah satu karakter bangsa Indonesia, adalah kuatnya budaya gotong royong. Budaya inilah yang menjadi salah satu kekuatan atau pilar kokohnya bangsa ini, hingga sekarang.

Gotong royong dalam rangka penanganan Covid – 19, juga sangat nampak di hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Termasuk sebagaimana dilakukan oleh para relawan GUSDURian Peduli di Prawoto, Pati.

Baru – baru ini, relawan #SalingJaga GUSDURian Prawoto di bawah koordinasi GUSDURian Peduli, menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid – 19. Penyaluran bantuan bahkan tidak sekadar menyasar di Bumi Minatani saja, juga di Kabupaten Kudus.

Di Kabupaten Kudus, relawan GUSDURian Prawoto menggelar aksi sosial peduli Covid – 19 di empat kecamatan, yakni Undaan, Mejobo, Kota dan Gebog. Sedang di Kabupaten Pati menyasar 14 kecamatan, yaitu Sukolilo, Kayen, Gabus, Tambakromo, Jakenan, Juwana, Kota, Wedarijaksa, Trangkil, Margoyoso, Tayu, Margorejo, dan Gembong.

Aksi sosial GUSDURian Prawoto

Informasi yang diterima Suaranahdliyin.com melalui Ali Romdhoni, salah satu tokoh masyarakat Prawoto, selain menyalurkan sembako dan APD berupa mantel kepada Puskesmas di Prawoto, relawan juga menginisiasi relawan desa dan membuat posko di balai Desa Prawoto, untuk mendata warga yang mudik dari perantauan (Orang Dalam Pengawasan/ OPD), guna memudahkan melakukan tracking pergerakan orang. (rls/ ros, adb, rid)

Comments