Istighotsah dan Seminar Pelajar NU Undaan
Buat Motivasi, Pelajar Harus Punya Tokoh Idola

0
811
Pelajar NU Undaan mengikuti istighotsah dan seminar pelajar

KUDUS, Suaranahdliyin.com Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Undaan mengadakan kegiatan Istighotsah dan Seminar Pelajar di MA NU Mawaqi’ul Ulum Medini, Senin (19/2/2024). Kegiatan dihadiri sedikitnya 53 pelajar NU utusan dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-kecamatan Undaan.

Acara diawali pembacaan tahlil dan istighotsah yang dipimpin oleh beliau ustadz Zaim Ubaidillah. Usai itu, seminar pelajar bertema Aktualisasi Semangat Pelajar untuk Menyongsong Pelajar yang Berprestasi bersama pembicara ketua PAC IPNU Undaan 2021-2023 Zuvan Dwi Budiharso.

Dalam paparannya, Zuvan Dwi Budiharso mengungkapkan sebagai pelajar harus mempunyai seorang tokoh (idola) yang inspiratif untuk memotivasi diri sendiri agar lebih semangat belajar. “Dengan demikian, kita sebagai pelajar dapat meneladani sifat dan karakter tokoh tersebut, “ujarnya

Zuvan memandang hal penting yang perlu diperhatikan adalah memilah milih teman dan lingkungan pertemanan sangat mempengaruhi pola pikir dan pengembangan karakter seseorang. Dengan memilih lingkungan pertemanan yang positif, kata dia, akan memberi pengaruh yang positif terhadap diri pelajar.

‘Di sisi lain, jika kita di dalam lingkungan pertemanan yang negatif akan mengakibatkan pengaruh negatif terhadap diri kita dan orang lain.”tandasnya.

Sebagai pelajar, harap Zuvan, agar waktu belajar lebih efektif dan efisien perlu adanya manajemen waktu yang tepat dalam belajar, bersosialisasi, berorganisasi, serta beristirahat yang cukup

“Sehingga kita memiliki waktu belajar yang maksimal.” imbuhnya.

Ketua PAC IPNU Undaan Mahrus mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Undaan setiap menjelang ujian akhir sekolah.

“Tujuannya, untuk membuka pandangan pelajar mengenai pentingnya belajar, terutama bagi pelajar.”ujarnya.

Peserta Istighosah dan seminar Pelajar IPNU-IPPNU Undaan

Seorang peserta Adi mengaku mengikuti seminar pelajar ini bisa meyakinkan dirinya dalam menentukan masa depan. Dikatakan, dirinya semakin mantap dan konsisten menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

“Kami berharap seminar ini bisa terus berlanjut supaya bisa memotivasi dan menginspirasi banyak orang,”ujarnya.(zaky Shoma alqodri/adb)

Comments