Penerimaan Mahasiswa Baru Akbid Muslimat NU Kudus
Berbekal Nilai Rapot Delapan Bisa Seleksi Tanpa Ujian Tulis

0
204
Prosesi Wisuda Mahasiwa Akbid Muslimat NU tahun 2020 ;lalu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pada tahun akademik 2021/2022, Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus mulai membuka seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. Seleksi yang dibuka hingga akhir bulan April ini, Akbid Muslimat membuka dua jalur pendaftaran yakni jalur Penulusuran Minat Dan Bakat (PMDB) dan jalur Ujian Tulis.

“Hanya dengan berbekal nilai rata-rata raport minimal 8 sudah bisa mengikuti seleksi tanpa ujian tulis dan bebas biaya pendaftaran. Jika tidak memenuhi, ada pilihan ujian jalur tulis,”jelas Direktur Akbid Muslimat NU Tiara fatma kumala

Tiara mengatakan bergabung dengan Akbid Muslimat NU Kudus mempunyai banyak keunggulan. Diantaranya fasilitas perkuliahan yang mendukung, biaya terjangkau, jejaring yang luas di bawah naungan Nahdlatul Ulama, dan peluang kerja yang bonafid.

“Hingga saat ini, 95% alumni kami sudah diserap di dunia kerja dan bahkan menciptakan lapangan kerja.”imbuhnya.

Mengenai persyaratan umum, terang Tiara, perempuan lulusan SMA/MA/SMK semua jurusan. Tinggi badan minimal 150 cm.

“Bila sudah menikah harus melampirkan fotocopy buku nikah dan surat persetujuan suami,”imbuhnya.

Ia menegaskan Akbid Muslimat NU siap mencetak bidan yang humanis dan berkarakter Ahlussunnah wal jamaah dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Akbid telah 9 kali meluluskan mahasiswa sekaligus melaksanakan sumpah janji profesi sebagai bidan,”ujar Tiara.

Untuk pelajar yang ingin mendaftar bisa menghubungi kampus Akbid Muslimat NU di Jalan Lambao Karang sambung Bae Kudus atau kontak person Nur Huda (kepala TU) 085742763375.(adb/ros)

Comments