Selama Sesuai Regulasi, FKUB Temanggung Siap Fasilitasi Berdirinya Tempat Ibadah

0
169
Suasana kunjungan pengurus FKUB bersama Tokoh antar ummat Beragama ke kantor PCNU Temanggung dengan menggunakan protokol kesehatan

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) kabupaten Temanggung mengadakan kunjungan ke Kantor PCNU Temanggung, Jum’at (17/7/2020). Acara itu dihadiri sekitar 40 tokoh agama dari perwakilan MUI, NU, Muhamadiyah, Rifaiyyah, Budha, Kristen, Katolik, Konghucu, dan Hindu serta kepala Kemenag Temanggung.

Dalam kesempatan itu, Ketua FKUB Temanggung Sholeh mengatakan pertemuan ini merupakan program silaturahim FKUB kepada PCNU Temanggung. ”Tujuannya demi tercapainya kerukunan ummat beragama di Temanggung.”ujarnya.

Ia juga mendorong setiap ummat beragama memiliki tempat ibadah. FKUB menyatakan siap memfasilitasi berdirinya sebuah tempat ibadah dengan ketentuan menepati regulasi yang ada.

“Jangan ada umat beragama yang tidak memiliki tempat ibadah dan jangan pula ada tempat ibadah yang tidak memiliki umat.”tegasnya.

Ketua PCNU Temanggung KH Muhammad Furqon mengatakan warga Temanggung memiliki tipikal yang ramah, sejuk dan seneng guyub. “Hal ini bisa dijadikan modal awal upaya menuju Temanggung yang rukun, sejuk dan damai dalam kerukunan antar umat beragama yang menjadi leading sektornya FKUB yang baru ini,”ujarnya.

FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Temanggung) merupakan sebuah forum yang menjadi wadah komunikasi antar umat beragama yang terdiri dari perwakilan beberapa ormas agama yang ada di Temanggung. Dari tiap perwakilan tersebut memiliki wakil yang duduk di dalam struktur FKUB Kabupaten Temanggung.

Pertemuan yang menggunakan protokol kesehatan ini ditutup sambutan dan doa rois Syuriyah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok.(ja’far/adb)

Comments