Santri RA se Kecamatan Mejobo Semarakkan Hari Santri dan Sumpah Pemuda

0
191

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 1.184 santri dari 15 Raudlatul Athfal (RA) yang ada di Kecamatan Mejobo, Kudus menggelar jalan santai menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) dan Sumpah Pemuda 2017.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Harso Widodo AP (Camat Mejobo), H. Sukarjo M.Pd.I (Kementerian Agama/ Kemenag Kabupaten Kudus), H. Sulebi S.Pd M.Pd dan Hj. Rohmah S.Ag M.Pd.I (pengawas pendidikan madrasah Kecamatan Mejobo), serta perwakilan TNI dan Polri.

Ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Mejobo, Nur Khasanah S.Pd melalui ketua panitia kegiatan, Zuroh S.Pd mengatakan, acara ini selain untuk menyemarakkan HSN 2017 yang jatuh pada 22 Oktober lalu, sekaligus untuk memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober.

‘’Tujuan dari penyelenggaraan ini, sekaligus untuk menanamkan nilai-nilai nasionalise atau cinta tanah air kepada generasi bangsa sejak dini,’’ ujarnya kepada Suaranahdliyin, Sabtu (28/10/2017).

Zuroh mengemukakan, selain jalan sehat, kegiatan ini juga disemarakkan dengan berbagai agenda yang melibatkan ribuan warga dan santri RA se Kecamatan Mejobo. ‘’Dari masing-masing lembaga (RA), menampilkan persembahan, mulai dari gerak lagu, drum band, tari, pildacil, hingga fashion show,’’ katanya. (gie/ ros)

Comments